Entri yang Diunggulkan

TUPOKSI

TUGAS POKOK JALAN REL DAN JEMBATAN Tugas Pokok Manager 1. Melaksanakan pemantauan , pengawasan, pemerikasaan dan pembinaan mutu pekerja...

Rabu, 14 Desember 2016

METODE DAN KLASIFIKASI PEKERJAAN DI JALAN REL

Assalammualaikum wr,wb Tahukan anda apa itu rel ? , dan apakah tujuan nya membuat blog jalan rel dan jembatan . Disini saya membuat blog ini dikarena kan kecintaan saya terhadap kereta api khususnya tentang jalan rel dan jembatan . Maklum saya bekerja di kereta api unit perawatan jalan rel dan jembatan. Mungkin sebagian masyarakat jarang mengenal unit jalan rel dan jembatan karena mereka jarang bekerja didekat stasiun . Di kereta api mungkin masyarakat lebih mengenal dengan yang nama nya kondektur, masinis, ppka ataupun yang lain. Yah namanya juga mereka lebih keliatan jelas dan lebih dekat dengan para penumpang. Tetapi bukan berarti unit jalan rel itu sombong sombong ya karena jarang terlihat oleh penumpang setia kereta api. Unit jalan rel dan jembatan ini Bekerja tenang dan penuh tantangan juga tidak pernah takut kotor ( haha ) maklum kerja nya panas ya kepanasan. Hujan ya kehujanan. Saya sudah menjelaskan tugas tugas pokok dan petugas petugas apa saja yang berkaitan dengan jalan rel juga tentang peraturan nya. Mungkin banyak diantara kita yang menjadi bagian dalam keluarga besar kereta api khususnya jalan rel dan jembatan. Tetapi banyak juga yang belum tau tentang unit jalan rel dan jembatan dan kegiatan nya apa saja yang dilakukan sehari hari. Berikut ini adalah metode kerja dan klasifikasi tipe pekerjaan di unit jalan rel dan jembatan : Kategori 1 . . Pekerjaan kategori 1 : pekerjaan yang tidak memberi efeck pada kestabilan jalan rel : * perbaikan sambungan rel * perbaikan celah rel * pengencangan alat penambat * perbaikan alat penambat ( kecuali untuk RPM atu rel panjang menerus ) * perbaikan lebar sepur / jarak rel * penggantian rel, penggantian elemen elemen rel pada RPM * pengerindaan rel dan pekerjaan yang sejenis Kategori 2 . Pekerjaan kategori 2 : semua pekerjaan yang dapat mengurangi / mengganggu kestabilan jalan rel. * perbaikan alat penambat pada RPM * angkatan dan listringan * pengorekan balas ( batu kricak pada rel ) * pembersihan balas * penggantian bantalan , pengaturan jarak bantalan dan penyikuan bantalan * pekerjaan kategori 2 memerlukan perhatian khusus supaya keamanan kereta terjamin dan tidak memerlukan penggunaan batas kecepatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar